Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Handphone Xiaomi

Recovery Files di HP Xiaomi
Recovery Files di HP Xiaomi

Bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di handphone Xiaomi? Banyak pengguna smartphone Xiaomi yang menanyakan hal tersebut. Sebab sering kali foto-foto penting tidak sengaja terhapus dari galeri. Kemudian bagaimana cara mengembalikannya?

Ada satu syarat agar bisa mengembalikan foto yang terhapus di handphone Xiaomi, yaitu sudah mengaktifkan fitur Mi Cloud. Bagi kamu yang sebelumnya sudah mengaktifkan fitur tersebut, maka bisa mencoba tutorial yang kami sampaikan kali ini.

Mi Cloud sendiri merupakan layanan penyimpanan data online yang tersedia pada setiap handphone   Xiaomi. Tetapi fitur tersebut tidak akan aktif secara sendiri, karena harus terlebih dahulu diaktifkan supaya bisa membackup foto, video, dan file penting lainnya.

Sayangnya bagi kamu yang belum mengaktifkan Mi Cloud tidak akan bisa mengembalikan foto yang terhapus di Xiaomi. Pasalnya foto tidak akan terbackup di Mi Cloud sehingga tidak bisa dikembalikan ke galeri.

Cara Mengaktifkan Fitur Backup Mi Cloud

Bagi yang sekarang ini belum mengaktifkan fitur backup Mi Cloud kami sarankan untuk langsung mengaktifkannya. Tetapi sebelum itu kamu harus terlebih dahulu membuat akun Mi Cloud.  Bagi yang sudah memiliki akun MI, maka bisa langsung mengaktifkan fitur Backup Mi Cloud. Cara mengaktifkannya sangat mudah. Kamu tinggal mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan pada artikel di bawah ini.

  • Untuk mengaktifkan fitur Backup Foto pada Mi Cloud harus terlebih dahulu masuk ke aplikasi Galeri
  • Pada aplikasi Galeri akan tersedia Icon Tiga Titik pada pojok kanan atas. Silahkan kamu klik icon tersebut.
  • Selanjutnya pilih menu Pengaturan atau Settings
  • Setelah itu hidupkan Back Up Automatically supaya foto dapat di backup secara otomatis ke Mi Cloud
  • Kemudian akan muncul peringatan bahwa Sinkronasi akan dihidupkan. Silahkan kamu pilih Turn On untuk menghidupkan sinkronasi
  • Langkah selanjutnya tinggal memilih Auto Sync-Data
  • Supaya semua foto dan video yang ada di galeri handphone   Xiaomi dapat dibackup secara otomatis, maka kamu perlu mematikan pilihan Only Local Albums.
  • Setelah fitur backup aktif, maka kamu tak perlu lagi takut foto terhapus. Sebab foto yang terhapus akan masuk ke akun Mi Cloud sehingga bisa dikembalikan dengan mudah supaya tersimpan di galeri. Kemudian yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di handphone   Xiaomi?

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Handphone   Xiaomi

Hanya ada satu cara mengembalikan foto yang terhapus di handphone Xiaomi, yaitu dengan memanfaatkan fitur Backup Mi Cloud. Jadi apabila fitur tersebut belum aktif, maka jangan harap bisa mengembalikan foto ke galeri. Tetapi bagi yang sudah mengaktifkannya, maka tinggal mencoba setiap langkan di bawah ini.

  • Pertama, silahkan membuka aplikasi Galeri bawaan handphone   Xiaomi
  • Setelah aplikasi Galeri terbuka, kemudian klik icon tiga titik pada pojok kanan atas.
  • Selanjutnya pilih menu Trash Bin
  • Supaya bisa mengakses menu Transh Bin kita perlu login menggunakan ID Mi Cloud yang sudah dibuat sebelumnya
  • Setelah berhasil login, maka akan muncul foto dan video yang bisa kita restore atau dikembalikan ke galeri
  • Langkah selanjutnya tinggal memilih foto yang akan dikembalikan.
  • Kemudan klik tombol Revocer pada foto yang akan dikembalikan ke galeri
  • Setelah itu foto yang di Revocer akan secara otomatis masuk ke galeri handphone Xiaomi

Seperti yang kamu simak di atas, cara mengembalikan foto yang terhapus di handphone Xiaomi sangatlah mudah. Tetapi sayangnya cara yang kami sampaikan hanya sebatas untuk pengguna handphone   Xiaomi yang telah mengaktifkan fitur backup foto Mi Cloud.

Bagaimana, apakah kamu sudah mencoba tutorial yang kami sampaikan di atas? Bagi yang sudah mencobanya, kami yakin kamu akan bisa mengembalikan foto yang terhapus ke album galeri secara mudah tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Dengan adanya Mi Cloud maka semua data menjadi aman. Sekarang kita tidak perlu takut foto terhapus, karena bisa dikembalikan secara mudah menggunakan media penyimpanan online dari Xiaomi.

Sayangnya ruang penyimpanan Mi Cloud hanya tersedia sebesar 5GB. Jadi apabila ruang penyimpanan telah habis, maka Mi Cloud tidak akan bisa membackup foto. Supaya  tetap digunakan kamu harus menghapus file-file yang tidak penting untuk menghemat ruang penyimpanan.

Cara menghapus foto di Mi Cloud juga sangat mudah. Caranya ialah dengan mengakses https://i.mi.com. Kemudian login dengan akun MI dan masuk ke menu Galeri. Setelah itu tinggal memilih foto yang akan dihapus secara permanen dari Mi Cloud.

Penutup

Nah demikianlah tutorial singkat mengenai cara mengembalikan foto yang terhapus di handphone   Xiaomi. Silahkan kamu mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di atas dan semoga bisa berhasil mengembalikan foto yang tidak sengaja terhapus. Terima kasih telah berkunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *